Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus – Kita dapat berencana akan pergi kemana, janjian, lewat jalan mana atau apapun rencana kita. Namun, kita tidak dapat memastikan apa yang akan terjadi kemudian.

Kekawatiran mungkin sering terbersit di pikiran kita. Nah, siapa yang bakal menjamin keberadaan kita. Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus mungkin dapat menjawab kegelisaan tersebut.

Dalam artikel ini kami akan membahas poduk yang bernama Allisya Protection Plus. Produk investasi ini adalah produk yang diciptakan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia dari kanal Allianz Star Network.

Penting untuk dicatat bahwa PT Asuransi Allianz Life Indonesia sendiri sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Maka juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan tenaga penjualnya telah memegang lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.

Lha, apa itu Allisya Protection Plus ?

Allisya Protection Plus merupakan produk dasar yang dapat digunakan untuk pendidikan, tabungan, dana pensiun atau kombinasi. Kombinasi yang dimaksud adalah dari berbagai kebutuhan dan memberikan perlindungan Jiwa yang pasti dan maksimal hingga usia 100 tahun.

Dimana besarnya Santunan Asuransi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga perlindungan maksimal dapat diberikan kepada keluarga tercinta sekaligus investasi jangka panjang yang menarik.

Manfaat yang diberikan Allisya Protection Plus

Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

  • MANFAAT INVESTASI : Saldo Nilai Investasi yang ada dalam Polis ini akan Kami bayarkan dalam hal (1) Anda melakukan penarikan sebagian atau keseluruhan atas Polis ini; atau (2) Polis Anda batal, di mana masih ada Nilai Investasi.
  • MANFAAT PERLINDUNGAN JIWA : Apabila dalam Masa Asuransi Pihak Yang Diasurasikan meninggal dunia, maka Kami akan membayarkan Manfaat Meninggal Dunia ditambah dengan seluruh saldo Nilai Investasi yang ada pada Polis ini yang dihitung berdasarkan Harga Beli Unit pada saat klaim disetujui.
  • MANFAAT AKHIR KONTRAK : Apabila Pihak Yang Diasurasikan hidup sampai akhir Masa Asuransi, maka Kami akan membayar manfaat Akhir Kontrak berupa seluruh saldo Nilai Investasi pada tanggal berakhirnya Masa Asuransi apabila ada.

Selain manfaat-manfaat diatas, tidak menutup kemungkinan bahwa program investasi ini memiliki resiko-resiko yang kemungkinan dapat terjadi. Apa saja Risiko yang terkait dengan produk ini ?

  • Tingkat Pengembalian yang tidak dijamin – Produk ini memiliki risiko investasi. Nilai unit bervariasi, tergantung pada dana investasi yang Anda pilih. Tingkat pengembaliannya tidak dijamin. Hasil investasi masa lalu tidak bisa digunakan sebagai indikasi untuk tingkat pengembalian di masa yang akan datang.
  • Nilai Unit tidak mencukupi untuk membayar Iuran Tabarru’ – Biaya Asuransi semakin meningkat seiring usia Anda, sehingga semakin besar pula biaya asuransi yang dikenakan yang berimbas kepada nilai unit. Produk ini adalah produk asuransi jangka panjang. Dengan pembayaran Kontribusi yang berkelanjutan akan mencegah kemungkinan tidak cukupnya nilai unit untuk membayar Iuran Tabarru’.

Keunggulan Produk Allisya Protection Plus

  • Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
  • Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.
  • Bebas menentukan masa pembayaran premi.
  • Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
  • Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.
  • Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan.
  • Anda dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal baik bagi Anda atau pasangan Anda.
  • Anda dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga Anda lainnya.

Detail Produk Allisya Protection Plus

Cara Pengelolaan Dana Allisya Protection Plus

  • Seluruh atau sebagian dari premi yang Anda setor akan dialokasikan dan dihitung ke dalam unit dengan menggunakan Harga Unit yang berlaku saat itu
  • Nilai investasi diperoleh dari saldo unit dikurang biaya-biaya. Harga Unit terdiri dari Harga Jual Unit dan Harga Beli Unit yang selisihnya 5%.
  • Harga Unit dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung kinerja investasi dari fund manager dan kondisi pasar.
  • Harga Unit dihitung secara harian dan diumumkan setiap hari di Harian Bisnis Indonesia.

Pilihan Dana Investasi

Sebagai produk asuransi, AlliSya memberikan Anda kesempatan untuk menginvestasikan dana Anda kedalam berbagai jenis investasi Syariah yang sesuai dengan berbagai tingkat toleransi resiko dari rendah hingga sedang, dengan tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dan menarik baik di pasar uang maupun pasar modal Syariah.

  • AlliSya Rupiah Fixed Income Fund – Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang.
  • AlliSya Rupiah Balanced Fund – Menawarkan pertumbuhan modal jangka panang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko sedang.

Berasuransi Sekaligus Berbagi dengan Asuransi Syariah

Asuransi syariah memiliki manfaat yang sama dengan asuransi konvensional. Banyak yang membeli polis asuransi syariah bukan karena alasan keyakinan, melainkan karena produk asuransi syariah dikelola secara terbuka dan transparan. Sebenarnya, salah satu nilai tambah terbesar dari asuransi syariah adalah kesempatan untuk berbuat kebajikan (filantropi).

Ketika kita membeli polis asuransi syariah atau Asuransi Jiwa dan Investasi syariah lainnya, berarti kita sudah berkomitmen untuk saling tolong-menolong (ta’awun) dengan sesama peserta. Hal ini karena di dalam prinsip asuransi syariah, sebagian dari premi yang dibayarkan oleh peserta akan dialokasikan untuk tujuan tolong-menolong (ta’awun).

Premi yang kita bayarkan selanjutnya dibagi menjadi tiga rekening: Rekening Tabarru (kebajikan) yang digunakan untuk tujuan tolong menolong apabila salah satu peserta mengalami risiko. Rekening Tabungan Peserta, dan yang terakhir Rekening Perusahaan Asuransi. Dengan adanya rekening tabarru (kebajikan) ini asuransi syariah tidak hanya berbicara soal risiko dan investasi, tetapi juga dapat menjadi alat untuk berbuat kebajikan kepada sesama manusia.

Jika kita telah melindungi aset dengan asuransi syariah, saat kita wafat, santunan asuransi atau uang pertanggungan. Bukan hanya dapat diberikan kepada ahli waris tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk hibah, seperti disumbangkan untuk dana pembangunan masjid, gereja, sekolah, dan lainnya.

Dengan asuransi syariah, Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus, kita dapat merasakan manfaat ganda, yaitu melindungi aset dan berbuat kebaikan. Ketentuan yang sifatnya filantropi seperti ini hanya bisa didapatkan dalam asuransi syariah.

Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

KadoUmroh Allianz

Selain penjelasan mengenai Manfaat dan Keuntungan Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus diatas tadi, masih ada lagi kampanye dari Allianz terkait Umroh. Yaitu,  KadoUmroh Allianz yang diselenggarakan selama 10 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018 ini.

Kado Umroh Allianz – Periode Voting adalah rangkaian program Kado Umroh Allianz yang mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menentukan 25 Tokoh Inspiratif yang akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat umroh.

Selain 25 Tokoh Inspiratif tersebut, akan ada 2 penulis dengan voting tertinggi yang akan berangkat Umroh bersama mereka.

Dalam program ini, Allianz Syariah juga ingin mengapresiasi para voters yang berpartisipasi dengan memberikan hadiah mingguan berupa e-voucher senilai total Rp 10.000.000,- dan hadiah utama berupa 2 buah Smartphone.

Referensi:

https://jurnal.allianz.co.id/detail-jurnal/Berasuransi-Sekaligus-Berbagi-dengan-Asuransi-Syariah-196
https://kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=Kompas.com
https://www.allianz.co.id/program-allianz/promo/kontes-blog-syariah